Senin 30 Aug 2021 22:29 WIB

Sleman Beri Penghargaan Warga Berprestasi

Hadiah diberikan untuk memotivasi pemuda agar lebih berpestasi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ilham Tirta
Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.
Foto: Instagram/@kustinisripurnomo
Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan penghargaan kepada warga yang berdedikasi dan berprestasi. Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta mengatakan, selain apresiasi penghargaan sebagai motivasi mendorong warga agar mencapai prestasi lebih tinggi.

Ia menuturkan, warga Sleman yang menerima penghargaan dalam kesempatan tersebut terdiri dari pelajar-pelajar dan masyarakat umum. Ada sembilan orang tergabung dalam Paskibraka 2021 dan atlet-atlet berprestasi di bidang dansa dan catur.

Selain itu, penghargaan diberikan kepada salah satu warga Sleman yang berprestasi sebagai wasit cabang olah raga bulu tangkis dalam Olimpiade Tokyo 2020. Adapun penghargaan yang diberikan berupa uang tunai dengan total nilai Rp 28.800.000.

"Juga memotivasi untuk mengembangkan bakat dan minat pemuda dan warga sleman untuk lebih berprestasi, bahkan hingga taraf internasional," kata Agung, Senin (30/8).

Bupati Sleman, Kustini Purnomo menyampaikan, apresiasinya kepada warga-warga yang menerima penghargaan. Ia menilai, capaian yang mereka torehkan merupakan prestasi sangat membanggakan, apalagi diraih pada masa pandemi yang masih berlangsung.

Ia menekankan, pandemi Covid-19 jangan sampai menghalangi pengembangan kreativitas dan meraih pretasi. Selain itu, Kustini menambahkan, keberadaan warga berprestasi dalam bidang tertentu di masyarakat akan turut menunjang kemajuan bersama-sama.

"Layaknya aset yang berharga, keberadaan warga yang unggul itu perlu diberikan perhatian agar warga lain terpacu dan termotivasi mengikuti jejaknya," ujar Kustini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement