Senin 30 Aug 2021 16:07 WIB

Ini Alasan Mengapa Akreditasi Sangat Penting di Dunia Kerja 

Akreditasi PT dan prodi penting karena sebagai syarat umum dalam melamar kerja

Saat perekrutan CPNS, fungsi akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi juga diperlukan sebagai syarat umum dalam melamar pekerjaan di institusi pemerintahan tersebut, seperti perekrutan pegawai negeri (PNS), BUMN, perusahaan swasta, hingga multinasional.
Foto:

Ia menjelaskan bahwa, akreditasi sendiri menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa, terutama jika nanti mahasiswa tesebut ingin melamar atau bekerja. Tidak hanya itu saja, bagi alumni, akreditasi juga memainkan peranan yang cukup penting serta memiliki nilai kebanggaan. 

“Akreditasi menjadi nilai plus bagi prodi dan kampus, bagi mahasiswa, serta alumni, karena memberi nilai tambah, ketika nanti mencari pekerjaan,” pungkas Suleman. 

Dengan diperolehnya akreditasi "B", Suleman berharap dapat menjadikan Prodi Teknologi Komputer Universitas kampus Tegal menjadi lebih baik lagi, baik dari sisi kulitas pembelajaran, pengajaran dan lulusan yang dihasilkan. 

 

“Harapannya, dengan akreditas "B" ini semoga menjadikan kualitas pendidikan di prodi  semakin bagus dan meningkat, serta menambah nilai plus prodi dan mahasiswa ketika nanti lulus,” tutup Suleman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement