Senin 30 Aug 2021 04:53 WIB

HUT Ke-76 DPR, Puan: Utamakan Aspirasi Rakyat

Puan mengatakan DPR tak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPR RI Puan Maharani
Foto: DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani menegaskan, komitmen lembaganya untuk terus berbenah diri di peringatan HUT ke-76 yang jatuh pada 29 Agustus. DPR tak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kerja legislasi, pengawasan, dan anggaran.

"Tidak ada yang hal utama bagi DPR selain aspirasi rakyat. Di ulang tahun ke-76 ini, DPR akan terus berbenah diri dan terus belajar untuk mendengar, memahami dan menyalurkan aspirasi rakyat,” ujar Puan lewat keterangan tertulisnya, Ahad (29/8).

Baca Juga

Ia menyadari masih adanya kekurangan dari DPR dalam fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat. Segala masukan dan kritik dari masyarakat dipastikannya akan menjadi pelecut DPR untuk bekerja lebih baik lagi.

"DPR dipilih langsung oleh rakyat, maka masukan dan kritik dari rakyat adalah vitamin buat kami untuk terus belajar menjadi penyambung lidah rakyat yang lebih baik lagi,” ujar Puan.

 

Seluruh anggota dewan diminta mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat, terlebih di era pandemi Covid-19 sekarang ini. Kerja-kerja tak kenal lelah oleh anggota DPR dibutuhkan agar meringankan beban rakyat.

"Kami akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar semata-mata bertujuan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini, bukan yang lain,” ujar Puan.

Ia pun mengajak semua anggota DPR RI menjadikan HUT ke-76 DPR ini sebagai momentum untuk bergotong royong dan berbagi di tengah pandemi. Terutama dalam membantu rakyat yang terdampak.

"Buka dapur-dapur umum, bagikan sembako, obat-obatan, vitamin dan semua yang bisa meringankan beban rakyat di saat pandemi ini,” ujar Puan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement