Ahad 29 Aug 2021 07:34 WIB

Vaksinasi Anak di Kota Bekasi Gunakan Pfizer

Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Mas Alamil Huda
Vaksinasi anak di Kota Bekasi menggunakan Pfizer.
Foto: dok. Istimewa
Vaksinasi anak di Kota Bekasi menggunakan Pfizer.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Salah satunya adalah vaksinasi untuk anak usia 12 sampai dengan 17 tahun atau siswa/siswi SMA sederajat yang menggunakan merk Pfizer.

 

Salah satunya adalah di SMA Negeri 2 Kota Bekasi yang berada di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar, mengatakan, proses vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bekasi pada Sabtu (28/8) kemarin mengerahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Perumnas 2 dan tenaga nakes PMI sebanyak 40 orang dan tenaga administratif dari aparatur Kelurahan Kayuringin Jaya.

"Pelaksanaan vaksinasi anak di SMA Negeri 2 Kota Bekasi adalah pemberian dosis pertama jenis Pfizer bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Perumnas 2, PMI serta guru dan staf SMA dan SMK,” kata Ricky, kepada wartawan, Ahad (29/8).

Dalam proses pendaftarannya, menurut Kepala SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Ardin, siswa/siswi menerima formulir yang dikirimkan secara online melalui wai kelas untuk terlebih dahulu diisi di rumah dan ditandatangani oleh orang tua sebagai tanda persetujuan untuk dapat divaksin. 

"Kami kirimkan formulir secara online, melalui wali kelas masing-masing yang wajib ditandatangani orang tua terlebih dahulu sebagai tanda bahwa mereka setuju anaknya untuk divaksin,” ucapnya. 

Jumlah peserta vaksinasi yang merupakan siswa/siswi SMA Negeri 2 berjumlah sebanyak 791 anak. "Jumlah anak-anak kami yang akan divaksin sebanyak 791 yang tentunya sudah dengan persetujuan orang tua masing-masing." Tambahnya. 

Adapun, SMA Negeri 2 Kota Bekasi juga melakukan vaksinasi untuk siswa/siswi SMA sederajat lainnya yang lokasinya berdekatan seperti SMA Martia Bhakti, SMK Teratai Putih, SMA Al-Ikhsan, SMA Nurul Huda, dan SMA BPSK dengan jadwal pembagian waktu yang berbeda-beda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement