Jumat 27 Aug 2021 08:27 WIB

Hima Humas UBSI Latih Kemampuan Public Speaking

Webinar ini dihadiri 588 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Universitas BSI (UBSI)  mengadakan acara webinar dengan tema “Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Public Speaking untuk Millenial” yang dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting.
Foto: istimewa
Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Universitas BSI (UBSI) mengadakan acara webinar dengan tema “Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Public Speaking untuk Millenial” yang dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Universitas BSI (UBSI)  mengadakan acara webinar dengan tema “Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Public Speaking untuk Millenial” yang dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting.

Webinar ini dihadiri 588 peserta dari kalangan anak Sekolah Menengah Atas (SMA) juga dari kalangan Mahasiswa dari beberapa Universitas di Indonesia (8/8). 

Pada webinar kali ini, Hima Humas mengundang pembicara seorang Praktisi Public Speaking (PR) dan salah satu dosen di Universitas BSI yaitu  Murtiadi. Webinar dibuka dengan sambutan Pembina Hima Humas, Devy Putri Kussanti.

Dalam kesempatan tersebut Devi menjelaskan bahwa meskipun pada saat pandemi, dan memasuki PKKM Level 3 tidak mengurangi semangat mahasiswa untuk berinovasi. “Di masa pandemi ini tidak menghalangi anak muda untuk berkreasi. Harapannya, para peserta akan lebih bersemangat dalam menjalani aktivitasnya dan persiapkan masa depannya,” ujar Devi dalam sambutannya. 

Sementara itu, Murtiadi, membuka materi dengan mengajak para peserta untuk melatih vokal, lalu ia menyampaikan materinya. Tidak hanya menjelaskan mengenai materi, ia juga mengajak seluruh peserta  menikmati dan bergantian mencoba untuk mengikuti roleplay. “Saya mengajak peserta untuk bermain roleplay kepada peserta untuk berpura-pura sebagai MC pada suatu acara berita. Saya terapkan praktik di webinar ini,” kata Murtiadi, Jumat (27/8). 

Menurutnya, acara webinar ini sangat penting dalam pengembangan diri dan wawasan mengenai ilmu komunikasi di era revolusi industri 4.0 sekarang.  Dimana menuntut kita untuk memiliki kecakapan dalam berbicara, penguasaan teknologi, dan daya kreativitas yang tinggi. “Acara ini juga dilaksanakan untuk sebagai salah satu upaya meningkatkan eksistensi HIMA HUMAS Universitas BSI kepada masyarakat luas dan sebagai upaya dalam meningkatkan kegiatan edukasi terkait bidang Public Speaking kepada masyarakat luas,” tutur Murtiadi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement