Rabu 25 Aug 2021 16:20 WIB

RS Premier Bintaro Gelar Vaksinasi Bagi Warga Kota Tangsel

Syarat agar bisa ikut vaksin Moderna adalah pemilik KTP atau warga domisili Tangsel.

Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro mengadakan vaksinasi gratis jenis Moderna bagi warga Tangsel menyambut HUT ke-23 pada 12 Oktober 2021.
Foto: Dok
Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro mengadakan vaksinasi gratis jenis Moderna bagi warga Tangsel menyambut HUT ke-23 pada 12 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten pada 15 Agustus 2021. Kala itu, Budi berpesan agar sekitar 70 persen warga Tangsel harus divaksin, minimal dosis pertama.

Menyikapi hal itu, RS Premier Bintaro pun menggelar vaksinasi bagi warga Tangsel dan sekitarnya. Menurut CEO RS Premier Bintaro, dr Martha ML Siahaan, MARS MHKes, pihaknya memberikan layanan vaksinasi Moderna bagi 323 pendaftar pertama tanpa dipungut biaya.

"Ini sebagai bentuk dukungan program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah dan juga sebagai rangkaian roadshow dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-23 RS Premier Bintaro, yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2021," kata Martha di Bintaro, Tangsel, Rabu (25/8).

Martha menjelaskan, syarat warga untuk bisa ikut vaksinasi Moderna, yaitu memiliki kartu tanda penduduk (KTP) atau berdomisili di Tangsel, membawa KTP asli, usia lebih dari atau sama dengan 18 tahun, belum pernah terdaftar vaksinasi, dan melakukan perjanjian terlebih dahulu dengan petugas.

Dia menjelaskan, RS Premier Bintaro merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby yang berdiri pada 1998 dan terletak di kawasan terpadu Bintaro Jaya. RS ini memiliki visi menjadi penyelenggara pelayanan kesehatan terkemuka di Asia dengan memberikan layanan yang berkualitas dan berkesinambungan.

"Ramsay Sime Darby telah memiliki Rumah Sakit di 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Hongkong. Di Indonesia Ramsay Sime Darby telah memiliki 3 Rumah Sakit yaitu RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara, dan RS Premier Surabaya," kata Martha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement