Ahad 22 Aug 2021 17:08 WIB

Kebun Raya Bogor Dibuka untuk Warga Berolahraga

Kebun Raya Bogor dibuka namun tetap dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah warga berolahraga di pedestrian Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga berolahraga di pedestrian Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kebun Raya Bogor kembali dibuka untuk umum pada Sabtu (21/8). Namun untuk sementara kegiatan yang diizinkan hanya bagi pengunjung yang berolahraga.

Diketahui, sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 3 Juli 2021, Kebun Raya Bogor menutup sementara operasionalnya mengikuti penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali. General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya (MNR) Kebun Raya Bogor, Zaenal Arifin menjelaskan, dalam masa PPKM Level 4 ini pihaknya membuka operasional KRB dengan adanya koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Baca Juga

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Bogor serta Forkompimda Kota Bogor atas kepercayaan dan izinnya untuk membuka kembali Kebun Raya Bogor untuk publik,” kata Zaenal kepada Republika.co.id, Ahad (22/8).

Zaenal melanjutkan, dibukanya kembali Kebun Raya Bogor tetap dengan aturan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya yakni dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung. Dimana, satu rombongan yang bisa masuk ke Kebun Raya Bogor hanya berjumlah empat orang.

Semua fasilitas publik di Kebun Raya Bogor, sambung dia, seperti sepeda mobil keliling dan juga gazebo, telah mendapatkan perawatan penyemprotan disinfektan secara berkala. Dengan tujuan agar bisa tetap menjaga tidak terjadinya Covid-19. “Kami beroperasi setiap hari kerja, pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan weekend pukul 07.00-16.00 WIB dengan akses melalui pintu 1 dan 3,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mempersilakan masyarakat yang akan datang atau berolahraga di Kebun Raya Bogor. Sebab, saat ini Kebun Raya Bogor sudah kembali dibuka. “Bagi Anda yang mau ke Kebun Raya Bogor, saat ini sudah dibuka. Tapi dibatasi, satu rombongan hanya empat orang,” ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement