Kamis 19 Aug 2021 22:04 WIB

Dinkes: Bandar Lampung Dominasi Kasus Harian Covid-19

Saat ini hanya ada satu daerah berzona merah di Provinsi Lampung.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan Kota Bandar Lampung masih mendominasi jumlah tambahan kasus harian positif Covid-19 di provinsi tersebut (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ardiansyah
Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan Kota Bandar Lampung masih mendominasi jumlah tambahan kasus harian positif Covid-19 di provinsi tersebut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan Kota Bandar Lampung masih mendominasi jumlah tambahan kasus harian positif Covid-19. Angkanya yaitu 75 pasien dari 375 kasus harian di provinsi tersebut.

"Tambahan kasus hari ini sebanyak 375 dan Bandar Lampung menjadi penyumbang terbanyak dengan 75 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihanadi, Kamis (19/8).

Dia mengatakan, tambahan kasus Covid-19 di Lampung juga terjadi di beberapa daerah lainnya, seperti Kota Metro 33 kasus, Pringsewu 35, Pesawaran 20, Lampung Selatan 50, Waykanan 12, Lampung Timur 40, Lampung Barat 37, Lampung Tengah 19, Tulangbawang 18, Tulangbawang Barat 20, Mesuji empat, Tanggamus 11, dan Pesisir Barat satu. Kadinkes itu juga menyebutkan kasus kematian akibat Covid-19 di Lampung bertambah 29 orang. Ada tiga daerah yang memiliki kasus harian meninggal dunia terbanyak dengan jumlah enam pasien, yakni Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Lampung Timur. 

Kasus kematian akibat Covid-19 juga terjadi di Pesisir Barat satu orang, Mesuji satu orang, Tulangbawang satu orang, Lampung Barat dua orang, Wayakanan satu orang, Lampung Selatan satu orang, Pringsewu dua orang, dan Metro dua orang. "Dengan tambahan 29 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ini, total kasus kematian akibat terinfeksi virus corona di Provinsi Lampung berjumlah 3.209 orang," kata dia.

Reihana juga menyebutkan kasus kesembuhan di Lampung hingga kini berjumlah 35.568, usai terdapat tambahan pasien yang dinyatakan selesai isolasi sebanyak 441 orang. Dia juga menjelaskan dari 15 kabupaten/kota di Lampung, masih ada ada satu daerah yang berstatus zona merah sebaran Covid-19 dan 14 lainnya berzona oranye. 

Ke-14 daerah yang berzona oranye adalah Bandar Lampung, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Utara, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Waykanan, Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Pesisir Barat. Sedangkan satu daerah yang berzona merah adalah Kota Metro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement