Rabu 18 Aug 2021 11:10 WIB

OK OCE Kemanusiaan Bedah Kemasan UMKM

Program Bedah Kemasan (BEDAKAN) merupakan salah satu program dari OK OCE

Launching program BEDAKAN dilakukan bersama Indra Uno, Founder OK CE
Foto: istimewa
Launching program BEDAKAN dilakukan bersama Indra Uno, Founder OK CE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Bedah Kemasan (BEDAKAN) merupakan salah satu program dari OK OCE Kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu atau mendampingi UMKM dalam mempercantik kemasan untuk setiap produk yang akan dipasarkan. 

Launching program BEDAKAN dilakukan bersama Indra Uno, Founder OK CE dan Subiakto Priosoedarsono sebagai praktisi branding, karena antusias peserta yang tinggi, program BEDAKAN akan dilaksanakan beberapa kali. Salah satunya akan menghadirkan Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf RI yang juga Founder OK OCE. 

Baca Juga

Salman Khabibi, Ketua OK OCE Kemanusiaan, membahas mengenai harga kemasan yang sesuai bagi suatu produk. Menurut Salman , suatu kemasan pada produk dapat dikatakan murah bila kemasan tersebut memiliki harga maksimum 10% dari harga jual produk. “Sebagai contoh, jika suatu produk memiliki harga jual sebesar Rp. 65.000,00 dan harga dari kemasan produk adalah sebesar Rp. 3.400,00, maka kemasan dari produk memiliki harga yang murah dan sepadan,” ungkapnya. 

Konsep gathering atau meeting Program BEDAKAN (Bedah Kemasan) ini dapat diikuti oleh setiap peserta dalam platform zoom yang telah ditentukan, dimana setiap peserta wajib memasang foto profil kemasan produk masing-masing. Kemudian, 10 peserta yang beruntung akan mendapatkan 100 pcs kemasan gratis. 

Selain itu, pada program ini, setiap peserta akan dialihkan ke suatu breakout room zoom yang terdapat satu coach atau mentor. Setiap mentor akan memilih satu peserta yang akan didampingi lebih lanjut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement