Selasa 17 Aug 2021 04:10 WIB

Jalan Sekitar Istana Ditutup Saat Upacara HUT Ke-76 RI

Penutupan jalan menuju Istana Merdeka akan diberlakukan hingga sore hari.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengibarkan Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada tahun lalu. Jalan menuju Istana Merdeka akan ditutup hingga sore hari selama berlangsungnya Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia pada Selasa (17/8/2021).
Foto:

Pengalihan arus juga dilakukan di Simpang Harmoni menuju Monas. Jalan Majapahit menuju Monas akan ditutup. Pengendara dari Jalan Hayam Wuruk akan dibelokkan ke kiri mengarah Jalan Juanda.

"Jalan Majapahit tidak bisa (dilintasi) untuk sementara selagi acara berlangsung. Kalau acara sudah tidak berlangsung, kita buka," ujar Lilik.

Sementara itu, Jalan Merdeka Barat menuju Harmoni tidak dilakukan penutupan.Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 300 personel kepolisian untuk mengamankan arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement