Sabtu 14 Aug 2021 11:13 WIB

Kolaborasi Dukung Fasilitas Isolasi Mandiri di Jakarta Timur

Kolaborasi ini merupakan hal yang perlu disyukuri dan diapresiasi.

Kerja sama yang dijalin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan Danone Indonesia.
Foto: .
Kerja sama yang dijalin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan Danone Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penanganan pandemi Covid-19 tak bisa hanya dilakukan pemerintah. Dukungan dari kalangan swasta juga dibutuhkan agar bersama-sama bisa mengatasi pandemi yang telah berlangsung lebih dari setahun ini.

Kolaborasi juga bisa dilakukan dalam wujud bantuan bagi fasilitas isolasi mandiri, seperti kerja sama yang dijalin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan Danone Indonesia. Dukungan berupa donasi peralatan kesehatan bagi fasilitas isolasi mandiri yang meliputi 500 velbed, 500 bantal, 500 peralatan kebersihan, 300 APD hazmat dan 150 boks masker medis. 

Donasi secara simbolis diserahterimakan oleh Yudhitia Ariwinanto, Kepala Pabrik untuk Pabrik Ciracas & Sentul Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia kepada Walikota Jakarta Timur M Anwar SSi MAP saat kunjungan ke lokasi area isolasi mandiri masyarakat yang berada di Jakarta Timur.

"Kami terus berkomitmen menjalankan misi ganda perusahaan dimana keberlanjutan bisnis harus sejalan dengan keberlanjutan sosial. Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk membantu sesama pada situasi pandemi," ujar Yudhitia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/8).

Sementara Walikota Jakarta Timur mengatakan meskipun beberapa hari terakhir positivity rate di wilayahnya menurun, namun upaya penanggulangan pandemi tak boleh berhenti. Salah satu langkah yang diamnbil melalui kerja sama multipihak. "Hal ini juga sejalan dengan prinsip Jakarta sebagai kota kolaborasi," kata Anwar.

Perwakilan penerima donasi, Yustina RGS, menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan ini. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan hal yang perlu disyukuri dan diapresiasi. "Dukungan ini sangat dibutuhkan bagi kami selaku penyelenggara rumah isolasi mandiri serta bagi para pasien Covid-19 yang tidak mungkin melakukan isolasi di rumah karena berbagai alasan," ujarnya. 

"Tanpa kolaborasi, pelayanan ini tentunya tidak akan berjalan secara optimal. Kami bersyukur bahwa banyak sekali pihak yang tergerak untuk membantu," kata Yustina menambahkan.

Selama masa pandemi Covid–19, Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan melalui kolaborasi multipihak dalam beberapa bentuk. Baik dukungan alat kesehatan seperti ventilator, Alat Pelindung Diri (APD), dukungan hidrasi sehat, memfasilitasi tempat isolasi mandiri hingga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk mendukung pemerintah di 14 kota di Indonesia. “Kami berharap bahwa kami bisa terus membantu masyarakat luas," ucap Yudhitia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement