Jumat 13 Aug 2021 22:43 WIB

Disdik Depok Gelar Kegiatan Khataman Alquran dan Istighasah 

Khataman Alquran Disdik Depok ikhtiar doakan pandemi berakhir

Rep: Rusydi Nurdiansyh / Red: Nashih Nashrullah
Khataman Alquran Disdik Depok ikhtiar doakan pandemi berakhir. Membaca Alquran (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Khataman Alquran Disdik Depok ikhtiar doakan pandemi berakhir. Membaca Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Depok menggelar kegiatan khataman Alquran takhassus dan istighasah kubra. 

Kegiatan ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus mendatang. 

Baca Juga

"Saya apresiasi terhadap kegiatan kali ini. Mudah-mudahan Jumat yang penuh berkah ini, dengan doa-doa, yang juga kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan khatmil Quran dari setiap dinas, dapat menambah keberkahan dan berkurangnya wabah Covid-19," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat menghadiri acara tersebut secara virtual, Jumat (13/8).  

Menurut Imam, saat ini Kota Depok sudah kembali masuk ke dalam zona oranye Covid-19. Sebelumnya, Kota Depok berada di zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan Covid-19 selama enam pekan. "Semoga secara bertahap bisa menjadi zona kuning, bahkan zona hijau," terangnya.

Dia menambahkan, Pemkot Depok terus menggenjot upaya penanganan Covid-19 dengan melakukan 3T (testing, tracing, dan treatmen) dan Vaksinasi Covid-19. Testing dan tracing terus dilakukan di Puskesmas maupun inovasi swab keliling.  

"Sekarang juga ada program Depok Vaksinasi Antar Warga (D'Vajar) untuk mengantar jemput warga yang ingin divaksin ke RS UI dengan menggunakan angkot maupun bus," jelas Imam.

Lanjut Imam, pihaknya menargetkan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok untuk bulan Agustus mencapai 50 persen. Sementara target di akhir tahun  sebesar 100 persen. "Ini kerja sama yang baik antara Pemkot Depok dan AGPAII. Semoga bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi," ujar dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement