Sabtu 14 Aug 2021 00:01 WIB

Pasien Covid-19 Berusia 100 Tahun Sembuh Berkat Vaksinasi

Virus Corona yang sempat bersarang di tubuh Eddy diduga kuat ditularkan oleh perawat.

Pasien sembuh Covid-19 mendonorkan plasma konvalesen di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta. (Ilustrasi)
Foto:

Sekitar dua pekan menjalani isolasi mandiri, kata Benny, sang ayah mulai menunjukkan kondisi kesehatan yang semakin membaik. "Kami lihat kondisi kesehatannya mulai normal, berarti vaksin sudah efektif. Per tanggal 2 Juli, kita cek darah lagi, hasilnya normal," katanya.

Perlindungan Vaksin 

Benny mengatakan, virus Corona yang sempat bersarang di tubuh Eddy diduga kuat ditularkan oleh seorang perawat yang selama ini menjalani tugas rutin di rumah. "Ayah saya ini dirawat oleh tiga orang perawat selama 24 jam. Perawat ini selalu keluar masuk di rumah. Setelah kita cek, ternyata ada salah satu perawat yang tidak sadar dia sakit (Covid-19) setelah merawat ayah saya," katanya.

Menurut Benny kesembuhan sang ayah tidak terlepas dari peran vaksin Covid-19 yang diterima Eddy beberapa bulan sebelum ia tertular Covid-19. "Saya bersyukur bahwa sebelumnya kami sekeluarga telah mempertimbangkan bahwa ayah harus divaksin untuk pencegahan Covid-19," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sang ayah tidak merasakan gejala apapun setelah divaksin dan ia sendiri yang mendaftarkan ayahnya untuk divaksin. Benny juga mengungkapkan, bahwa pada saat proses screening di sentra vaksinasi, ayahnya sempat dinyatakan tidak lolos karena ada riwayat sakit ginjal.

Namun, kondisi itu tidak mematahkan semangat keluarga untuk memberikan vaksin kepada Eddy. "Kami pun berkonsultasi dengan dokter umum dan internis, sampai akhirnya ayah saya dinyatakan boleh divaksin," katanya.

Benny merasa lega karena sang ayah sudah divaksin dan berterima kasih karena pemerintah telah memberikan prioritas kepada warga lansia untuk menerima vaksin. la juga mengimbau, agar masyarakat tidak ragu untuk mendaftarkan, mengantarkan dan menemani anggota keluarga lansia mereka untuk vaksinasi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement