Kamis 12 Aug 2021 07:45 WIB

Beasiswa Talenta Digital, Peluang Pelaku Digital Kreatif

Beasiswa talenta digital dipersembahkan untuk insan kreatif di dunia digital

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital turut mendukung upaya pemerintah dalam hal mencetak SDM talenta digital yang unggul dengan beasiswa talenta digital.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital turut mendukung upaya pemerintah dalam hal mencetak SDM talenta digital yang unggul dengan beasiswa talenta digital.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kementerian Komunikasi dan Informasi telah mencanangkan rencana strategisnya yang bertajuk Lanskap Transformasi Digital Indonesia untuk periode 2021-2024. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital turut mendukung upaya pemerintah dalam hal mencetak SDM talenta digital yang unggul.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama menuturkan, beasiswa talenta digital merupakan peluang bagi putra-putri Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. “Beasiswa ini merupakan dedikasi Universitas BSI dalam hal pendidikan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para generasi Indonesia yang memiliki talenta di bidang digital,” tutur Eri dalam rilis yang diterima, Rabu (11/8).

Baca Juga

Menurutnya, selain dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi informasi untuk mendukung transformasi digital, beasiswa ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0.

“Beasiswa talenta digital ini dipersembahkan untuk insan kreatif yang berkecimpung di dunia digital untuk Indonesia kedepannya lebih baik,” imbuh Eri.  

Profesi talenta digital yang masuk kriteria program beasiswa Digital Talent Universitas BSI, antara lain content creator, digital marketer, influencer, video editor/animator. Selain itu ada gamer, desain grafis, web blogger, youtuber, business online/consultant online/pendiri start up, dan selebgram/selebtok.

Eri mengajak para insan kreatif untuk segera mendaftarkan bakat dan minat talenta digitalnya untuk meraih beasiswa ini. Periode pendaftaran beasiswa Digital Talent batch 1 sudah dimulai sejak 21 Juli hingga 14 Agustus 2021 dengan pelaksanaan tes wawancara pada 18-19 Agustus 2021. Sedangkan untuk batch 2 akan dimulai pada 15-24 Agustus 2021.

“Semoga dengan adanya beasiswa talenta digital dari Universitas BSI ini, dapat membantu meningkatkan SDM talenta digital di Indonesia. Sehingga turut berkontribusi aktif dalam menyukseskan rencana strategis pemerintah,” jelasnya.

Seluruh calon peserta bisa menghubungi langsung bagian admin Universitas BSI kampus Pontianak di 0895-3655-44014 jika ada pertanyaan terkait beasiswa ataupun hal lainnya.  Atau calon mahasiswa juga bisa langsung mendaftar di link digitalent.bsi.today.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement