Selasa 10 Aug 2021 03:00 WIB

Dua Warga Tapanuli Utara Tewas Disambar Petir

Dua warga itu tersambar petir saat berlindung di sebuah pondok ketika memetik cabai.

Ilustrasi Hujan Petir
Foto: pixabay
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, TAPANULI UTARA  --  Dua orang warga Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, yakni Jekson Purba (36) dan Edison Parulian Mendrofa (39), meninggal dunia setelah disambar petir di areal persawahan. Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu Walpon Baringbing, Senin, menyebutkan, kedua korban diketahui sedang memetik cabai di areal persawahannya di Huta Bagasan Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung.

Hujan deras yang disertai petir melanda wilayah tersebut sekira pukul 15.30 WIB, Senin (9/8)."Keduanya meninggal dunia dengan luka bakar di tubuh akibat disambar petir," terang Aiptu Walpon.

Baca Juga

Jedua korban meninggalkan rumah menuju persawahannya sekira pukul 13.00 WIB, saat cuaca masih cerah, untuk memetik cabai milik Edison."Sekira pukul 15.00 WIB, tiba-tiba hujan deras turun dan memaksa kedua korban untuk beristirahat di pondok kecil beratapkan plastik di areal persawahan. Dan sekitar pukul 15.30 WIB, petir menyambar pondok tersebut dan kedua korban pun disambar hingga terlempar ke luar pondok, dan meninggal dunia di tempat," jelasnya.

Menurut Walpon, kejadian tersebut untuk pertama sekali diketahui oleh ibu Jekson, yakni Timour Pasaribu. Ia merasa was-was akan kondisi anaknya yang belum kembali ke rumah dan berinisiatif untuk pergi ke persawahan. "Saat tiba di lokasi, saksi langsung menjerit dan minta tolong saat melihat kedua korban sudah tidak bernyawa," urai Walpon.

Dengan segera, petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi kedua korban untuk divisum dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement