Rabu 04 Aug 2021 22:24 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Palangka Raya Bertambah 84 Orang

Saat ini, akumulasi pasien COVID-19 sembuh Palangka Raya mencapai 8.111 orang.

Saat ini, akumulasi pasien COVID-19 sembuh Palangka Raya mencapai 8.111 orang.
Foto: Prayogi/Republika
Saat ini, akumulasi pasien COVID-19 sembuh Palangka Raya mencapai 8.111 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 bertambah 84 orang. Saat ini, akumulasi pasien COVID-19 sembuh mencapai 8.111 jiwa atau 82,38 persen dari total kasus positif.

"Data tersebut berdasar laporan Satgas COVID-19 kemarin. Meski tingkat kesembuhan cukup tinggi tapi protokol kesehatan harus terus diterapkan secara ketat," kata Fairid di Palangka Raya, Rabu (4/8).

Baca Juga

Apalagi, lanjut dia, Satgas Palangka Raya masih tercatat penambahan 61 kasus positif COVID-19 sehingga akumulasi warga Palangka Raya yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 9.846 orang. Selanjutnya, berdasar data Satgas COVID-19 Palangka Raya, warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 1.331 orang atau sebanyak 13,52 persen dari total kasus positif.

Dari seluruh kasus COVID-19 yang ada juga tercatat sebanyak 404 orang di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini meninggal dunia usai terjadi penambahan lima kasus warga meninggal. Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup 30 kelurahan di lima kecamatan.

Bertambahnya kasus COVID-19 tersebut menurut dia juga bentuk keseriusan pemerintah kota dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.S ebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai. Pemerintah juga memperketat pemberlakuan PPKM skala mikro untuk memperkuat pencegahan dan penanganan COVID-19 di tingkat bawah.

"Sementara untuk mengantisipasi kekurangan pasokan oksigen bagi pasien COVID-19 di rumah sakit, kami juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak baik pemerintah provinsi maupun para distributor gas oksigen," kata Fairid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement