Selasa 03 Aug 2021 14:02 WIB

Tim Gegana Datangi Lokasi Kebakaran Depo LRT Kelapa Gading

Dua unit mobil tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya datangi lokasi kebakaran Depo LRT.

ilustrasi Kebakaran
Foto:

Berdasarkan Data Kejadian Kebakaran Jakarta Utara pada Selasa (3/8), petugas satuan pengamanan LRT Pegangsaan 2 melaporkan tentang kebakaran yang ditandai munculnya asap tebal pada pukul 09.14 WIB di Kantor LRT Jakarta Jalan Raya Pegangsaan2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan beserta 30 orang personel dari Pos Damkar Pegangsaan2 untuk memadamkan api. 

Sementara Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita mengatakan, tidak ada korban yang terluka dalam peristiwa itu.  "Fokus utama kami, yaitu melakukan proses evakuasi yang telah dilakukan saat insiden terjadi. Proses berlangsung lancar, seluruh petugas dan karyawan selamat dan tidak mengalami cedera," kata Yuanita dalam keterangan tertulis resminya di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, awalnya sekitar pukul 09.00 WIB terdengar bunyi yang cukup keras di lantai 4 gedung Kantor MCC Depo LRT Jakarta. Lalu, saat insiden terjadi, titik api hanya terdapat di satu ruangan saja dan tidak menyebar.

Yuanita pun memastikan, seluruh fungsi gedung yang berkaitan dengan keselamatan, salah satunya adalah water sprinkler berfungsi dengan normal. "Sehingga sebelum petugas pemadam iebakaran sampai di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan, dan sudah tervalidasi oleh sistem," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement