Jumat 30 Jul 2021 15:56 WIB

Dinkes Kota Tangerang Sasar Vaksinasi 20 Ribu Orang per Hari

Vaksinasi di Kota Tangerang pada akhir pekan, cenderung menurun.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi.
Foto: Antara
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Banten menyuntikkan 133.186 dosis vaksin Covid-19 ke masyarakat dalam sepekan terakhir. Perinciannya, terdiri 73.086 orang untuk dosis satu dan 60.100 orang untuk dosis kedua.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi, mengatakan, percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, saat ini memang menyasar 15 ribu hingga 20 ribu orang per hari.

"Bahkan kita beberapa waktu lalu pernah capai 23.883 dosis sehari. Jumlah ini meningkat dari capaian tertinggi ketika itu 198.440 dosis pada 14 Juli 2021," ujar Liza di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (30/7).

Dia mengatakan, jumlah masyarakat yang telah divaksinasi, saat ini, mencapai 592.240 orang untuk dosis pertama dan 272.554 orang untuk dosis kedua atau lengkap. Menurut Liza, percepatan vaksinasi terus dilakukan seiring dengan target nasional dalam mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) sebesar 70 persen.

Meski begitu, ia mengakui, tren vaksin di Kota Tangerang pada akhir pekan agak menurun. Untuk mencapai target tersebut, sambung dia, Pemkot Tangerang telah membuat terobosan berupa pendaftaran vaksinasi secara daring.

Dinkes juga sedang menggalakkan vaksinasi bagi pelajar. "Kegiatan vaksinasi sudah dibuat mudah dengan pendaftaran dan tak perlu antrean. Ini sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam memenuhi capaian," ujar Liza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement