Rabu 28 Jul 2021 16:57 WIB

3 Profesi Ini Paling Banyak Butuh Lulusan Teknologi Komputer

UBSI Tegal menganalisis profesi paling Butuh lulusan TK Network Administrator

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal jadi salah satu kampus yang menyediakan jurusan teknologi komputer. Jurusan teknologi komputer merupakan jurusan di bidang desain dan mengimplementasikan sistem yang terintegrasi, baik software maupun hardware.
Foto:

2. Supervisor Teknisi Komputer

Lulusan teknologi komputer, punya peluang untuk jadi supervisor teknisi komputer. Supervisor teknisi komputer adalah profesi yang mengkhususkan pekerjaan dalam perbaikan pemeliharaan instalasi, dan peralatan komputer. Profesi ini melaksanakan pekerjaan untuk menyediakan bantuan teknis dan petunjuk-petunjuk teknis kepada pengguna komputer. 

Dalam perkembangan teknologi saat ini, banyak perusahan yang membutuhkan seorang yang mumpuni di bidang teknisi komputer.

3. Mobile Computing

Mobile computing merupakan salah satu profesi yang paling banyak dilirik perusahaan, terutama perusahaan yang menggunakan media digital. Kemampuan yang dibutuhkan yaitu merancang mobile network programming, merancang database dan data persistence pada mobile data, menjelaskan mobile location based service, GPS dan mobile navigator. Selain itu merancang mobile interface, menunjukan mobile e-sensor dan spesifikasi teknisnya, menerapkan standar-standar keamanan informasi pada transaksi elektronik, dan melaksanakan pengujian program system.

Supaya bisa menjadi seorang network administrator, supervisor teknisi komputer, dan mobile computing yang mumpuni, idealnya harus memiliki gelar minimal diploma tiga (D3) di bidang teknologi komputer dan memiliki sertifikat khusus.

Dilansir oleh American Intercontinental University, untuk menjadi seorang yang mempunyai keahlian di atas, setidaknya harus memiliki gelar diploma tiga (D3) di bidang teknologi komputer. Karena lulusan jurusan teknologi komputer, sudah memperoleh ilmu dasar untuk mengerjakan tugas tersebut.

Ini alasan mengapa banyak perusahaan yang memilih lulusan yang memiliki gelar di bidang teknologi komputer. Yakni, karena paling tidak lulusan teknologi komputer sudah punya pemahaman dan keahlian tentang tugas dan tanggung jawabnya.

Itulah tiga profesi yang dapat dimiliki saat lulus kuliah jurusan teknologi komputer Universitas BSI kampus Tegal. Ketiga profesi tersebut menjadi profesi yang paling dicari oleh banyak perusahaan.

Bagi kamu yang tertarik dengan jurusan teknologi komputer bisa kuliah di Universitas BSI kampus Tegal, beralamat di Jl Sipelem No 22, Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

 

Cukup instal saja aplikasi PMB-UBSI, maka pendaftaran kuliah bisa dilakukan di rumah. Yuk, segera tentukan pilihan agar punya masa depan bersinar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement