Selasa 27 Jul 2021 21:10 WIB

Polri Ingatkan Ketaatan Prokes Saat Berkendara

Polri Ingatkan Ketaatan Prokes Saat Berkendara.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Hafil
Polri Ingatkan Ketaatan Prokes Saat Berkendara. Foto:   Petugas polisi menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (23/7/2021). Pemerintah Kota Ambon memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli 2021, namun skala pengetatan menurun ke level 3 karena Ambon sudah tidak berstatus zona merah penularan COVID-19.
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Polri Ingatkan Ketaatan Prokes Saat Berkendara. Foto: Petugas polisi menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (23/7/2021). Pemerintah Kota Ambon memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli 2021, namun skala pengetatan menurun ke level 3 karena Ambon sudah tidak berstatus zona merah penularan COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono, membagikan bantuan berupa sembako untuk para pengendara yang melintas di Jalan Raya Serang KM 35, Cikande, Jayanti, Serang, Banten. Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga masyarakat di wilayah tersebut karena tengah menjalani PPKM Level IV.

"Untuk meringankan beban mereka, karena daerah ini telah diterapkan PPKM Level IV sehingga masyarakat perlu adanya uluran tangan," jelas Istiono lewat keterangan tertulis, Selasa (27/7).

Baca Juga

Istiono membagikan bantuan sembako dan juga masker tersebut bersama dengan jajarannya. Sementara Istiono dan jajarannya membagikan sembako,  Beberapa petugas lainnya membantu mengatur lajunya kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

"Siang hari ini kira melihat pelaksanaan di titik daerah Banten kita memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan pengemudi roda dua serta truk dan juga roda empat," ujar Istiono.

Istiono memastikan, jajarannya akan terus memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) para pengendara. Menurut Istiono hal tersebut penting dilakukan untuk mengurangi paparan Covid-19. Dia mengapresiasi para pengendara yang telah mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga akan terus kelola dan mengatur prokes yang melewati jalur ini, kita juga akan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan kesehatannya," kata dia.

Untuk meningkatkan hal tersebut jajarannya akan terus membagikan dan menyosialisasikan penggunaan masker. "Kita juga tadi memberikan masker untuk cadangan mereka juga serupa ya masyarakat lebih sehat," jelas dia.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement