Selasa 27 Jul 2021 09:11 WIB

Kepala BNPB Imbau Masyarakat tak Ragu Isolasi Terpusat

Tempat isolasi terpusat sudah siap dengan perangkat pendukung operasionalnya.

Kepala BNPB/Ketua Satgas Penangan COVID-19 Ganip Warsito (kanan) bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dalam konferensi pers
Foto:

Selain dari unsur TNI, Ganip juga mengemukakan bahwa BNPB juga turut menyediakan sumber daya manusia sebagai tracer di wilayah Jawa dan Bali sebanyak 7.000 orang. "Guna memperkuat 3T, BNPB juga mendukung anggaran bagi para relawan yang menjadi tracer di wilayah Jawa dan Bali sebanyak 7.000 orang," ungkap Ganip.

Kemudian Ganip kembali mengingatkan beberapa hal terkait upaya bersama dalam penanganan pandemi Covid-19 yakni disiplin melaksanakan protokol kesehatan, jika kondisi badan sudah mulai merasakan gejala kurang sehat dapat langsung melakukan testing ke puskesmas maupun pos PPKM sehingga fungsi tracing dapat terlaksana.

Jika terkonfirmasi positif, individu dapat langsung melaksanakan isolasi mandiri di tempat isolasi mandiri terpusat hingga sembuh serta bagi orang sekitar yang telah menjadi kontak erat dapat melakukan isolasi mandii selama lima hari sehingga pelaksaan tracing dan pemantauan kondisi dapat dilakukan oleh tim tracer yang ada di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement