Senin 26 Jul 2021 19:51 WIB

KAI Cirebon Perpanjang Layanan Vaksinasi Gratis

Layanan vaksinasi gratis KAI Cirebon diperpanjang hingga 2 Agustus.

Layanan vaksinasi gratis KAI Cirebon diperpanjang hingga 2 Agustus.
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Layanan vaksinasi gratis KAI Cirebon diperpanjang hingga 2 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memperpanjang layanan vaksinasi gratis kepada calon penumpang dan ini berkat kerja sama dengan Polres Cirebon Kota. "KAI Daop 3 Cirebon kembali memperpanjang program layanan vaksinasi COVID-19 secara gratis hingga 2 Agustus," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Senin (26/7).

Suprapto mengatakan, perpanjangan vaksinasi gratis di Stasiun Cirebon itu dikarenakan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 oleh Pemerintah hingga tanggal 2 Agustus 2021. Program layanan pemberian vaksin COVID-19 gratis ini, terselenggara atas kerja sama dengan pihak Polres Cirebon Kota. Ia melanjutkan, perpanjangan vaksinasi gratis tersebut untuk mengakomodir persyaratan para calon penumpang kereta yang belum menjalani vaksinasi COVID-19.

Baca Juga

"Karena penumpang yang akan menaiki kereta jarak jauh diprasyaratkan menunjukkan kartu vaksinasi minimal tahap pertama," tuturnya.

Suprapto menambahkan, terhitung mulai 26 Juli 2021, pelayanan kereta api jarak menengah dan jauh di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, sudah bisa di akses oleh masyarakat umum. Namun dengan persyaratan protokol kesehatan ketat yang harus dipenuhi, adapun persyaratan administrasi protokol kesehatan yang harus dipenuhi di antaranya surat bebas COVID-19 berupa hasil negatif dari PCR yang berlaku 2x24 jam, atau tes antigen yang berlaku selama 1x24 jam.

Diharapkan dengan kesadaran dan kedisiplinan dari para pelanggan KA dalam mematuhi protokol kesehatan, semua bisa mewujudkan terciptanya transportasi KA yang aman, lancar dan nyaman.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Cirebon Kota atas kerja samanya selama ini, sehingga program layanan pemberian vaksin COVID-19 gratis bagi para penumpang KA di Stasiun Cirebon dapat terselenggara," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement