Ahad 25 Jul 2021 19:00 WIB

Wisma Atlet di Jalak Harupat Jadi Tempat Isoman Pasien Covid

Wisma atlet yang ada di Stadion Si Jalak Harupat representatif digunakan untuk isoman

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Virus Covid-19 (ilustrasi). Wisma atlet yang berada di kawasan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung akan menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) bagi pasien Covid-19.
Foto:

Ia mengatakan, BLK Manggahang saat ini masih beroperasi bagi pasien Covid-19. Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 dan diharuskan menjalani isolasi mandiri maka dapat berkoordinasi dengan puskesmas yang selanjutnya akan memastikan apakah tersedia tempat tidur.

"Kalau ada tempat bisa dibawa puskesmas ke Manggahang," katanya. Rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung sendiri mencapai 8 diperuntukkan pasien dengan gejala berat dan sedang.

Grace menambahkan saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Bandung berada di level tiga. Pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Prokes kuncinya kalau prokes tidak patuh disiplin ya itu lah jangan memaparkan kepada orang lain. Apalagi tanpa gejala gak tahu dia memaparkan ke orang lain," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement