Ahad 25 Jul 2021 18:29 WIB

Jabodetabek Jadi Episentrum Covid, Ini yang Dilakukan TMP

Bantuan berupa paket sembako dan masker

Taruna Merah Putih
Foto: istimewa
Taruna Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Organisasi anak-anak muda dan milenial yang juga merupakan sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) kembali menggelar aksi sosial bagi warga sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Ahad (25/7). Kegiatan ini dilakukan sebagai ikhtiar meminimalkan episentrum pandemi Covid-19 yang ada di kawasan Jabodetabek.

“Mengingat Jabodetabek masih menjadi epicentrum pandemi Covid-19, maka bantuan didistribusikan dengan sasaran yang berbeda-beda,” kata Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari, dalam keterangannya di Jakarta.

Restu mengatakan pada tahap pertama diberikan kepada 1.000 orang kader atau pengurus TMP se-Jabodetabek. Distribusi dilakukan pada Sabtu-Ahad, 17-18 Juli 2021.

Selanjutnya pada bantuan tahap kedua diperuntukkan kepada 1.000 orang satgas dan kader atau pengurus PDI Perjuangan se-Jabodetabek dengan prioritas yang membutuhkan atau sedang sakit atau sedang isolasi mandiri. Distribusi pada 24-25 Juli 2021.

 

"Ini diberikan di kantor DPC Partai dan selanjutnya didistribusikan kepada penerima bantuan," Katanya.

Sementara untuk tahap ketiga diperuntukkan kepada 1.000 orang dari komunitas-komunitas anak muda lintas agama, relawan para nakes Covid-19, dan komunitas penggali kubur di Jabodetabek. Distribusi pada 31 Juli - 1 Agustus 2021.

"SOP distribusi bantuan mengikuti Prokes Covid-19 yang ketat. Total bantuan 3.000 paket untuk di Jabodetabek," kata Restu.

Menurut Restu, sebelumnya DPP Taruna Merah Putih juga sudah memberikan bantuan berupa penambah imun tubuh berupa vitamin, minyak kayu putih dan masker kepada para mahasiswa perantau di asrama-asrama seperti, Asrama Mahasiswa NTT, Papua Barat, Flores, Kalimantan Barat, dan Mentawai-Nias.

"Bantuan sebelumnya itu juga diberikan kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yang benar-benar membutuhkan. Total bantuan sebanyak 250 paket," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement