Kamis 22 Jul 2021 08:19 WIB

Polda Lampung Kerahkan Mobil Vaksin Keliling

Seluruh polres di Provinsi Lampung diwajibkan siapkan mobil vaksin keliling.

Pekerja berjalan di dekat mobil vaksin keliling di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/7). (Ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pekerja berjalan di dekat mobil vaksin keliling di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/7). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG--Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan bahwa mobil vaksinasi Covid-19 keliling merupakan sebuah inovasi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lampung. "Selain itu, untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan menjangkau tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi," kata Hendro, di Bandarlampung, Rabu (21/7).

Ia menyebutkan vaksinasi keliling melalui mobil vaksin ini merupakan sebuah inovasi untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat memperoleh vaksin Covid-19. Menurutnya, mobil vaksin ada di semua polres. Semua polres diwajibkan menyiapkan minimal tiga mobil atau lebih sarana kendaraan yang ada di masing-masing kesatuan.

Mobil-mobil ini, lanjutnya, digunakan untuk kegiatan vaksinasi di daerah-daerah, bersama-sama pemerintah daerah, TNI dan Polri. "Tidak usah berpikir bagaimana administrasi dan sebagainya, pakai saja, karena kita ingin berpartisipasi dan ingin agar masyarakat Lampung tetap sehat," sambung Hendro.

Kapolda Lampung itu juga mengapresiasi pemerintah daerah dan TNI/Polri yang telah melaksanakan vaksinasi door to door, langsung ke masyarakat. "Saya lihat itu sangat membanggakan, karena ada kehadiran pemerintah, ada kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat kita sehat," ungkapnya.

Selain itu, Kapolda Lampung juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada vaksinator-vaksinator yang telah menyiapkan tenaga guna membuat masyarakat menjadi sehat. "Semua ini agar dimaknai bahwa kita melakukan ibadah. Saya yakin semua yang kita lakukan ini adalah ibadah, dan Tuhan yang Maha Besar Allah SWT akan melimpahkan rahmat-Nya kepada kita," pungkas Hendro Sugiatno. Pemerintah Provinsi Lampung dukung pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Keliling yang digelar Polda Lampung

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement