Rabu 14 Jul 2021 12:48 WIB

Vaksin Covid-19 Untuk Anak di Kota Semarang Dimulai

Siswa maupun orang tua semangat untuk mendapatkan vaksin.

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, yang dipisatkan di SMPN 3 Semarang, Rabu (14/7).
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, yang dipisatkan di SMPN 3 Semarang, Rabu (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun di Kota Semarang dimulai. Para siswa dari berbagai sekolah negeri mulai mendapatkan vaksinasi dosis pertama, Rabu (14/7) ini.

"Ini sebenarnya serentak seluruh Tanah Air, Presiden yang me-launching dan beberapa daerah sudah memulai dulu. Salah satunya di Kota Semarang," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat pelaksanaan vaksinasi di SMPN 3 Semarang.

Setelah di Kota Semarang, ujar Ganjar, daerah lain di Jawa Tengah juga bakal segera melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak usia 12 hingga 17 tahun.

Menurut Gubernur, vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun ini menyasar para siswa yang dari berbagai satuan pendidikan tingkat SMP dan SMA di ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

 

Tak hanya menyaksikan sendiri, Gubernur juga mendapatkan banyak masukan perihal antusiasme para siswa di Kota Semarang untuk menerima vaksinasi sebagai ikhtiar perlindungan dari risiko paparan Covid-19.

Maka, Gubernur yang didampingi Kepala BIN Jawa Tengah Brigjen Sindu Siswanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta jajaran Forkopimda Kota Semarang menyempatkan berdialog dengan sejumlah siswa di sekolah tersebut. 

Terkait dengan antusiasme tersebut, Ganjar menilainya sebagai situasi yang bagus. "Ini bagus Pak Wali Kota memulai di SMP 3, dan saya lihat antusiasmenya cukup banyak dan yang hadir dari empat SMP," katanya.

Antusiasme ini tentu menjadi cerita menarik, sebab baik siswa maupun orang tua bersemangat untuk mendapatkan vaksin. Harapannya, vaksin untuk anak 12 hingga 17 tahun yang dimulai secara massal untuk pelajar sehingga bisa menjadi bekal dan  persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) pada saat kasus Covid-19 di Kota Semarang nanti melandai.

"Mudah-mudahan anak-anak juga bisa kita amankan sehingga kelak kemudian, kalau sudah agak melandai, mereka bisa masuk sekolah kembali dan mereka semua telah dibentengi," ungkap Ganjar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun di Kota Semarang sudah dimulai. "Selain untuk pelajar SMP paralel pada hari ini juga berlangsung untuk siswa SMA yang pelaksanaannya dipusatkan di gedung SMAN 1 Semarang," ujar Walì Kota. n bowo pribadi

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement