Selasa 13 Jul 2021 11:58 WIB

Mobil Vaksinasi Keliling Sasar Enam Lokasi di Jaksel

Warga bisa daftar langsung di mobil vaksinasi keliling.

Petugas kesehatan berjalan di belakang mobil vaksinasi keliling Covid-19 di kompleks Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/7). Mobil vaksinasi mendatangi enam lokasi di Jakarta Selatan pada Selasa (13/7).
Foto:

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 16 mobil vaksinasi keliling yang dapat menjangkau masyarakat di permukiman padat maupun komplek perumahan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan mobil keliling itu di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (7/7).

"Sebanyak 16 mobil vaksinasi itu bekerja untuk menjemput masyarakat yang memiliki kendala saat mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi yang sudah ada sekarang," kata Anies.

Sebanyak 16 mobil vaksinasi keliling yang disiapkan berasal dari semua unsur, yakni tiga dari Polda, tiga dari Kodam, dua dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, lima dari Pemprov DKI Jakarta, serta tiga mobil dari PT Magetan Mediatama. Kalangan pengusaha yang tergabung dalam Aprindo, Hippindo dan Kadin Indonesia mengerahkan tenaga kesehatan dan relawan yang membantu vaksinasi keliling.

Dengan adanya mobil vaksinasi keliling ini diharapkan target pemerintah untuk memberi suntikan kepada 7,5 juta warga DKI Jakarta pada akhir Agustus 2021 dapat tercapai sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) di Ibu Kota dapat terbentuk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement