Ahad 11 Jul 2021 11:00 WIB

Gubernur Kaltara dan Istri Positif Covid-19

Keduanya dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi di rumah.

Gubernur Kaltara dan Istri Positif Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Gubernur Kaltara dan Istri Positif Covid-19. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan istrinya Rahmawati Paliwang terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

"Dengan ini kami sampaikan pak gubernur dan ibu memang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan PCR pada Jumat (9/7) lalu," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penangganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandi dalam pesan singkat, Ahad (11/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan Dinas Kesehatan Bulungan sudah mengambil sampel usap untuk diperiksa di Laboratorium PCR Dinkes Provinsi Kaltara. Ia menjelaskan Zainal dan istri memiliki hasil CT di bawah 40 sehingga dinyatakan positif.

Tetapi, nilainya sudah di atas 30, artinya tidak berpotensi menularkan dan menuju kesembuhan. "Kondisi beliau dan ibu juga sehat saja, tidak ada gejala. Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kaltara terus melakukan pemantauan," katanya.

Dia mengatakan mengenai siapa saja yang melakukan kontak erat dengan Gubernur Zainal masih dalam tahap tracing dan pemeriksaan. "Alhamdulillah beliau berdua sehat karena hobi olahraga. Saat isolasi mandiri pun beliau berolahraga di rumah jabatan," katanya.

Sementara itu, mengenai kapan dan di mana Gubernur terpapar Covid-19, ia menyatakan hal ini sulit ditentukan. Tetapi dengan melihat nilai CT Zainal dan istri yang sudah menuju kesembuhan sepertinya terpaparnya sudah lama.

"Namanya pejabat memang risiko beliau besar karena harus bertemu banyak orang meskipun beliau sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik," kata Agust.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement