Kamis 08 Jul 2021 11:40 WIB

Polisi Periksa WNA Pemilik Mobil Berisi Jenazah

Saat ini polisi belum menetapkan tersangka dari kasus penemuan jenazah dalam mobil.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Immortal.org/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polresta Bogor Kota masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi terkait penemuan mayat wanita dalam sebuah mobil di Kota Bogor. Salah seorang saksi yang diperiksa merupakan warga negara asing (WNA).

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, WNA tersebut dimintai keterangan oleh polisi. Lantaran dia merupakan pemilik dari mobil minibus dimana mayat wanita tersebut ditemukan.

“Jadi bukan diamankan, ini dalam rangka pemeriksaan kendaraan karena WNA ini merupakan pemilik dari kendaraan minibus tersebut,” kata Ferdy dalam keterangannya, Kamis (8/7).

Ferdy menegaskan, saat ini polisi belum menetapkan tersangka dari kasus ini. Termasuk siapa dalangnya. Polisi masih fokus hntuk menemukan identitas dari mayat wanita tersebut. Diketahui, Satres Kriminal Polresta Bogor juga membuat selebaran mengenai penemuan mayat dan menyebutkan ciri-ciri wanita tersebut.

“Masih kami dalami, belum ada tersangka dalam kasus ini, masih berproses. Fokus mami pada siapa orang yang meninggal ini. Dari situ kita kembangkan kemungkinan-kemungkinan terduga pelaku yang mungkin melakukan tindakan pembunuhan itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ferdy mengatakan, belum bisa ditentukan penyebab dari kematian korban. Termasuk apakah tanda kekerasan fisik yang ada pada tubuh korban dilakukan secara beramai-ramai, atau seorang diri.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil keterangan dokter forensik, juga belum ditemukan adanya tindak mutilasi. Sebab, tubuh korban ditemukan dalam kondisi lengkap dalam sebuah box kontainer yang diletakkan di bagian belakang mobil.

“Dokter forensik menyatakan bahwa jenzah itu ada tanda-tanda kekerasan, tapi belum dapat disimpulkan itu beramai-ramai atau seorang diri dilakukan. Juga belum ditemukan adanya mutilsi karena ditemukan lengkap, hanya ada tanda-tanda kekerasan dari jenazah itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Rabu (7/7) siang. Tak hanya itu, sekitar 10 orang saksi juga telah diperiksa oleh penyidik. Termasuk para karyawan bengkel.

Diketahui, sesosok mayat diduga perempuan ditemukan pada sebuah bengkel di Jalan Raden Kan’an, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (6/7). Mayat ini diletakkan dalam sebuah kontener di mobil minibus hitam.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kondisi dari mayat yang ditemukan tidak bisa diidentifikasi secara kasat mata.

“Mayat ditemukan dalam sebuah minibus hitam. Kondisinya sudah tidak bisa diidentifikasi secara kasat mata sehingga perlu pemeriksaan secara autopsi. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait identitas atau pengumpulan barang bukti, baik kendaraan maupun korban tersebut,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement