Selasa 29 Jun 2021 22:56 WIB

Polri Semangati Warga Hadapi Pandemi

Polri membagikan sembako ke para petani di Sumedang untuk rayakan Hari Bhayangkara.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Anggota Polri memberikan sembako (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Anggota Polri memberikan sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia meminta warga tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Hal tersebut diberikan sekaligus saat membagikan sembako ke para petani di Sumedang, Jawa Barat dalam rangka merayakan peringatan hari Bhayangkara ke-75.

"Nilainya mungkin tidak seberapa namun intinya kami ingin memberikan semangat untuk tetap bekerja keras, tetap berkarya meskipun pada situasi pandemi," kata Karomonev Srena Polri, Brigjen Taufik Pribadi, Selasa (29/6).

Baca Juga

Taufik juga meminta masyarakat saling mengingatkan satu sama lain terkait disiplin protokol kesehatan. Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh informasi keliru soal program vaksinasi pemerintah.

"Jangan ragu, jangan takut bapak ibu sekalian karena diluar sana banyak berita hoaks yang kadang-kadang justru membuat kita bingung dan panik. Jadi tugas kita semua yang tua-tua, tokoh masyarakat, menghimbau," ujarnya.

Kepala Desa Jati Mulya, Entis Sutisna mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Polri. Dia berharap Polri dapat menjadi institusi yang lebih baik lagi di masa depan. Adapun warga yang menerima paket sembako ini merupakan para petani dan buruh di Sumedang. Total ada 2.000 paket sembako yang diberikan kepada warga.

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti.  

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sanitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement