Kamis 24 Jun 2021 21:06 WIB

PPKM Skala Mikro Didukung Asosiasi Ojek Online

Asosiasi pengemudi ojek online dukum PPKM Skala Mikro.

Ilustrasi ojek online
Foto:

Menurut Igun, para ojek online berpartisipasi menjalankan roda perekonomian masyarakat. Serta membatu masyakarat yang sedang menjalankan pekerjaan.

Igun mencontohkan seperti pegawai yang sedang bekerja dari rumah dan pembatasan-pembatasan dari berbagai sektor. "Sehingga mereka bisa menjalankan bisnisnya dari rumah dengan memanfaatkan ojek online," kata Igun.

Pemerintah memilih tidak mengambil langkah lockdown dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa waktu terakhir. Saat ini, pemerintah memilih opsi memperketat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir mengatakan, momentum pemulihan ekonomi sebetulnya sudah terlihat. Namun, karena ada kenaikan kasus Covid-19, pemerintah kembali mengambil langkah tegas.

"Ini momentum perlu dijaga, tapi pengendalian Covid sangat penting sebab itu necessary condition untuk kita bisa pulih. Enggak akan kita bisa pulih tanpa penanganan Covid, tanpa penurunan Covid," kata dia dalam webinar di Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement