Selasa 15 Jun 2021 19:47 WIB

Penularan Covid-19 di Kepulauan Riau Meningkat

Pemprov Riau berharap semakin banyak vaksinator di Kepri mempercepat vaksinasi.

Angka penularan Covid-19 meningkat (ilustrasi).
Foto: republika/mardiah
Angka penularan Covid-19 meningkat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mencatat angka penularan Covid-19 meningkat. Hingga kini, masih terjadi peningkatan dibandingkan awal tahun 2021.

"Ini meningkat sejak awal April," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah, Selasa (15/6).

Saat ini, tercatat 20.685 warga Kepri terkonfirmasi positif Covid-19, dan 1.372 orang di antaranya merupakan kasus aktif. Sebanyak 17.869 orang dinyatakan sembuh dan 444 orang meninggal.

Dia menyampaikan, untuk menekan angka penularan Covid-19, pemerintah mempercepat vaksinasi, hingga ke daerah penyangga. Berdasarkan catatannya, capaian vaksinasi mencapai 24,6 persen atau 341.547 orang. 

Dari seluruh kabupaten kota di Kepri, vaksinasi paling tinggi di Kota Tanjung Pinang sebesar 35,77 persen, dan yang terendah di Lingga 15,26 persen. "Kami menggesa mendorong percepatan vaksinasi karena Kepri salah satu beranda terdepan. Kepri daerah pariwisata," kata dia.

Pihaknya juga terus mendukung pelatihan terhadap vaksinator yang dilakukan Bapelkes, agar masyarakat bisa menerima vaksin dengan baik. Dia berharap semakin banyak vaksinator di Kepri mempercepat vaksinasi, agar Juli tercapai 70 persen penduduk Kepri sudah tervaksinasi. "Karena kami ingin mempercepat pertumbuhan ekonomi, ingin buka pariwisata dengan batasan tertentu," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement