Selasa 15 Jun 2021 19:29 WIB

Wapres: Perlu Intervensi Cegah Covid agar tak Seperti India

Wapres mengatakan perlu intervensi cegah kasus Covid agar tak seperti India

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto:

Di Tangsel, Wapres juga meminta vaksinasi terhadap masyarakat Kota Tangerang Selatan dipercepat untuk mencapai target kekebalan kelompok sebesar 70 persen penduduk. Karena itu, ia meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga yang ada di Tangerang Selatan untuk mempercepat proses vaksinasi tersebut.

Mulai dari penyediaan tempat vaksinasi, menambah jumlah vaksinator hingga menyosialisasikan ke masyarakat tentang vaksiansi.

"Tangsel ini jumlah penduduk 1,3 juta berarti herd immunity harus tercapai sekitar 800 ribu ya, jadi per hari 5.000 dan itu harus cepat dan segera, karena Tangsel ini bagian dari klaster Jakarta dan sekitarnya yang tingkat penularannya cukup tinggi," kata Wapres.

Wapres mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Namun, di samping itu yang terpenting adalah melakukan pencegahan dengan menerapkan  secara ketat, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan mengikuti pembatasan.

 

"Mudah-mudahan dengan vaksinasi massal, maka kekebalan kelompok bisa tercapai secara cepat sekaligus kita ingin sgera mengakhiri vanksinasi di Indonesia lebih cepat dari apa yang diperkirakan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement