Sabtu 12 Jun 2021 15:02 WIB

Satgas: 19 Bayi di Bangka Positif Covid-19

Menurut Satgas, bayi tersebut tertular dari orang tuanya yang positif Covid-19.

Bayi di rumah sakit (Ilustrasi). Sebanyak 19 bayi di sejumlah kecamatan di Bangka positif Covid-19 karena tertular orang tuanya.
Foto:

Satgas mengimbau orang tua yang positif Covid-19 dan memiliki bayi atau balita agar berhati-hati. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan keluarga harus diperhatikan agar tak menyebarkan virus kepada anggota keluarga lainnya.

"Bayi yang diketahui positif Covid-19 sudah mendapat pelayanan kesehatan dari tim medis guna mempercepat pemulihan kesehatan," katanya.

Menurut Yandra, kasus Covid-19 sudah ditemukan di delapan kecamatan. Hal itu membuktikan bahwa sebarannya dapat masuk kesemua usia, dari bayi, balita, sampai usia lanjut.

"Pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 yang masih terjadi meskipun dengan angka kasus sudah mereda, harus dilakukan terpadu seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Berdasarkan data informasi Covid-19 di Kabupaten Bangka hingga kini terdata akumulasi kasus 4.307 orang terkonfirmasi positif, 4.004 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara itu, 73 orang pasien Covid-19 meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement