Kamis 10 Jun 2021 19:56 WIB

Depok Kini Punya 371 Sekolah Ramah Anak Unit PAUD

Sebelum diresmikan, sejumlah sekolah ramah anak ini dicek komponen penunjangnya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Istri Wali Kota Depok, Elly Farida
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Istri Wali Kota Depok, Elly Farida

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Unit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meresmikan sebanyak 371 Sekolah Ramah Anak unit PAUD di Kota Depok. Peresmian dilakukan Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida.

"Kami menyambut baik dan memang sudah selayaknya kita melakukan suatu proses, terutama untuk para organisasi mitra (ormit) yang ada di Kota Depok," ujar Bunda Elly dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/6).

Baca Juga

Menurut Bunda Elly, sebelum diresmikan, sejumlah sekolah ramah anak ini telah dilakukan pengecekan terhadap seluruh komponen penunjang. Pengecekan dilakukan sampai hal-hal terkecil seperti kesiapan kantin. "Jadi, disiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), juga sarana prasarananya. Kemudian, kegiatan-kegiatan penunjang," jelasnya.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, sebelumnya total sekolah ramah anak untuk unit PAUD berjumlah 232 lembaga. Dengan penambahan ini, maka totalnya menjadi 603 lembaga. "Alhamdulillah, sekarang tambahannya 371 sehingga total menjadi 603 dan ini sudah di atas 50 persen," jelasnya.

Ia berharap, semakin banyaknya sekolah ramah anak dapat meningkatkan status Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok yang saat ini Kota Depok berada di tingkat Nindya. "Semoga ini bisa meningkatkan status Kota Depok yang kemarin mendapat penghargaan KLA di katagori Nindya. Mudah-mudah bisa naik ke tingkat utama," harap Thamrin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement