Rabu 02 Jun 2021 21:46 WIB

Bertemu Dubes China, Airlangga Bahas Kerjasama Golkar & PKC

Ketum Golkar Airlangga Hartarto terima kunjungan Dubes China Mr Xiao Qian.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto:

Sementara itu, Dubes China untuk Indonesia HE Mr Xiao Qian juga mengamini jika pertemuan mereka membahas soal ekonomi dari dua partai dan juga negara. Xiao Qian mengklaim jika Indonesia merupakan mitra dekat dari China.

"Indonesia adalah mitra baik dan juga dekat dengan kami dan bersahabat. Meskipun kedua negara kita sama-sama menghadapi Covid-19, tapi hubungan kita justru meningkat," ujar Xiao Qian.

Menurutnya, Indonesia dan China terus menjalin kerja sama di bidang perdagangan, investasi dan energi. Namun yang lebih menonjol, kata Xiao Qian, adalah kerja sama vaksin.

"Kerja sama vaksin menjadi yang lebih menonjol sekarang. Pihak Tiongkok bersedia melanjutkan kerja sama vaksin kedua negara kita yang mencakup pengembangan, penelitian, produksi dan juga pengadaan sehingga memberi kontribusi untuk Indonesia untuk mengalahkan Covid-19," kata Xiao Qian.

 

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Perekonomian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Kominfo Nurul Arifin, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Meutya Hafid dan Ketua DPP Partai Golkar bidang Hubungan Luar Negeri Dave Laksono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement