Ahad 30 May 2021 18:35 WIB

Arief Rosyid Luncurkan 2 Buku Kado Erick Thohir dari Minang

Buku memotret perjalanan para komisaris dan direksi BUMN bekerja dengan Menteri BUMN

Tokoh pemuda, Arief Rosyid Hasan, kembali meluncurkan buku terbarunya, Ahad (30/5), di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Buku yang pertama berjudul “Milenial dan Perempuan Berbagi Visi dengan Erick Thohir.
Foto:

Terakhir, adapula bagian di mana Erick selaku Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Berkisah tentang strategi pemulihan ekonomi nasional yang diorkestrasi oleh Erick Thohir sehingga roda ekonomi nasional perlahan pulih.

"Buku ini memotret kebijakan beliau dalam menahan dampak negatif Covid-19 sepanjang 2020-2021. Terbilang berhasil menekan penyebaran Covid-19. Serta mendorong ekonomi bangsa cepat bangkit di tengah resesi parah yang dialami banyak negara maju," tambah Arief.

Berkat Erick lanjutnya, penanganan masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi menjadi satu, terpadu, dan berjalan serentak. "Ibarat kendaraan, ia mengendalikan rem dan gas sesuai arahan Presiden Jokowi. Rem untuk menahan laju penyebaran Covid-19. Sementara gas adalah mendorong pemulihan ekonomi," tukasnya.

Sebelumnya, di peringatan ulang tahun Erick tahun lalu, Arief juga menelurkan  buku yang berkisah gaya kepemimpian Erick Thohir dengan value Akhlak. Buku itu berjudul, "BUMN Berakhlak : Pesan Kepemimpinan Erick Thohir". Buku ini merangkum nilai-nilai kepemimpinan serta terobosan Erick sebagai Menteri BUMN dan dianggap layak untuk dibagikan kepada generasi muda Indonesia.

Kedua buku di atas akan melengkapi buku BUMN Berakhlak. Sebagai penanda lahirnya generasi calon pemimpin masa depan BUMN serta kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement