Ahad 30 May 2021 08:00 WIB

Mayat tanpa Identitas Ditemukan di Kali Pesanggrahan

Jenazah laki-laki ditemukan anak-anak yang sedang bermain di pinggir kali.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi jenazah tenggelam di sungai (ilustrasi).
Foto: Dok Kantor SAR Bandung
Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi jenazah tenggelam di sungai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tersangkut di Kali Pesanggrahan, tepatnya di Jalan Masjid Cidodol, Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Sabtu (29/5). Korban telah dievakuasi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel, sejam setelah ditemukan.

Petugas Seksi Operasi Suku Dinas Gulkarmat Jaksel, Ruwanto mengatakan, petugas mendapat laporan sekitar pukul 09.50 WIB, dan dilakukan penanganan sekitar pukul 10.05 WIB. "Kita terima berita pukul 09.50 WIB dan diturunkan lima personel. Identitas dan usia korban belum diketahui. Jenis kelaminnya laki-laki," kata Ruwanto di Jakarta, Sabtu (29/5).

Selain Sudin Gulkarmat Jaksel, menurut Ruwanto, dalam evakuasi itu, turut melibatkan pemadam kebakaran serta satuan TNI-Polri. Sehingga, sekitar pukul 11.00 WIB korban sudah berhasil dievakuasi.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono mengatakan, korban ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di pinggir kali sekitar pukul 10.00 WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata dia, belum ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

Sehingga, diduga korban meninggal dunia karena tenggelam. "Identitas korban tidak ada, usia diperkirakan sekitar 40 hingga 50 tahun. Sampai saat ini belum sitemukan tanda kekerasan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement