Rabu 26 May 2021 03:07 WIB

80 Pati TNI Dimutasi, Mayjen Dudung Jadi Pangkostrad

Panglima TNI melakukan mutasi besar-besaran terhadap Pati TNI.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Mayjen TNI Dudung Abdurachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap 80 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Salah satunya adalah Mayjen TNI Dudung Abdurachman, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya, dimutasi menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Mayjen Dudung mengantikan Letjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad. Sementara Letjen TNI Eko Margiyono dimutasi sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, yang sebelumnya dijabat oleh Letjen TNI Ganip Wasito.

Baca Juga

Seperti diketahui, Letjen TNI Ganip Wasito kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengantikan Letjen TNI Doni Monardo, yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (26/5) malam, mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan Pati TNI itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier. Mutasi juga untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Dikatakannya, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 80 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 46 Pati TNI AD, 15 Pati TNI AL dan 19 Pati TNI AU.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement