Ahad 23 May 2021 23:57 WIB

Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal di Delapan Titik

Pekanbaru menargetkan 45 ribu orang selesai divaksinasi dalam sepekan.

Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal di Delapan Titik
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal di Delapan Titik

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi warganya di delapan titik. "Pascakedatangan Presiden kami didorong untuk menggesa vaksinasi bagi masyarakat. Pekanbaru juga sudah dipasok tambahan vaksin sebanyak 50 ribu dosis," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, Ahad (23/5).

Dia juga mengimbau dan mengajak masyarakat datang ke lokasi vaksinasi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes)."Vaksinnya sudah diterima Pemprov Riau kemarin sore. Peinciannya, 50 ribu dosis untuk Pekanbaru dan 50 ribu dosis untuk Kota Dumai," kata Firdaus.

Baca Juga

Selanjutnya, program vaksinasi massal kembali dilakukan dengan menggandeng beberapa kelompok masyarakat serta tokoh agama. "Seperti kemarin vaksinasi massal sudah dimulai di dua tempat, Hotel Furaya dan Hotel Novotel dengan target 5.500 orang," katanya.

Sebanyak delapan titik lokasi vaksinaasi, antara lain di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Puskesmas Rejosari, Gedung Guru Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad, Gedung Serbaguna di dalam Kawasan Perumnas Rumbai (di belakang Mapolsek Rumbai, Jalan Sekolah) dan di Gedung Pertemuan Sopo Godang HKBP di Jalan Hang Tuah.

"Kami membagi lokasi vaksinasi massal ini per zona dan akan digelar selama tujuh hari," katanya.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas sesuai lokasi terdekat dimana ia bermukim untuk vaksinasi. Lansia diharapkan ikut vaksinasi. "Kami menargetkan 45 ribu orang tahap pertama ini bisa selesai divaksinasi dalam sepekan," ujar Firdaus.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement