Sabtu 22 May 2021 15:11 WIB

Bocah 4 Tahun Menghilang Diduga Terbawa Arus Kali Cikumpay

Jumlah personel yang diturunkan untuk pencarian sebanyak 149 orang.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas melakukan penyisiran lanjutan untuk anak yang hanyut (ilustrasi)
Foto: Antara
Petugas melakukan penyisiran lanjutan untuk anak yang hanyut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang bocah berusia 4 tahun hilang terbawa arus Kali Cikumpay, tepatnya di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (21/5) sore. Hingga hari ini, Sabtu (22/5), bocah laki-laki berinisial Z itu masih belum ditemukan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, pencarian kembali dilakukan Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB. “Jumlah personel yang diturunkan untuk pencarian sebanyak 149 orang. Mulai dari BPBD Kabupaten Bogor, Pemadam Kebakaran, PMI, Tagana, dan relawan turun untuk mencari korban,” kata Aris, Sabtu (22/5).

Baca Juga

Lebih lanjut, Aris mengatakan, korban diduga hanyut sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, korban bersama temannya berinisial R (4 tahun) tengah bermain di pinggir parit Cikumpay. Saat itu, kondisi tengah hujan dan keduanya berlarian di pinggir parit. Kemudian, sambung Aris, teman korban berlari menjauh. Namun, ketika kembali ke lokasi kejadian korban sudah tidak ada.

Dari situ, kemudian pihak keluarga korban melapor ke pihak terkait. Ketika menghilang, korban tengah menggunakan baju kaus berwarna biru. “Ketika R berlari menjauh dan kembali lagi, korban Z sudah tidak ada. Tim SAR pun mencari sampai saat ini. Pihak keluarga korban sudah melapor kemarin sekitar pukul 16.30 WIB,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement