Sabtu 22 May 2021 12:16 WIB

Mendikbudristek Buka Pameran Virtual Hardiknas Tahun 2021

Mendikbudristek Nadiem menyebut pameran Hardiknas bagian dari keterbukaan informasi

 Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim membuka Pameran Virtual Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 secara daring pada Jumat (21/5). Pameran virtual Hardiknas merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021.
Foto:

Kedelapan, stan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa). Melalui stan ini Anda dapat memperdalam kemampuan berbahasa yang baik dan benar, penulisan bahasa baku, dan bahasa serapan asing.

Selain itu, akan ditampilkan juga profil Badan Bahasa, Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka, bahan bacaan literasi, persebaran bahasa di Indonesia (peta bahasa), dan aplikasi KBBI luring untuk disabilitas netra serta Ensiklopedia Sastra Indonesia. Kemudian, Anda juga dapat mengikuti kuis yang diadakan setiap hari selama pameran berlangsung.

Kesembilan, stan Prestasi Nasional menampilkan berbagai prestasi anak bangsa dari berbagai bidang ilmu yang tentunya akan sangat menginspirasi dan memotivasi peserta didik, baik tingkat nasional maupun internasional.

Kesepuluh, stan LPMP dan BP PAUD Dikmas. Stan ini menampilkan berbagai informasi program-program yang telah dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan dan Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

 Kesebelas, stan Pengawasan dan Akuntabilitas menampilkan berbagai informasi kampanye antikorupsi dan antigratifikasi serta komitmen seluruh pegawai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam hal akuntabilitas.

Kedua belas, stan SEAMEO Center Indonesia menampilkan program kegiatan serta inovasi tujuh Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara (Southeast Asian Ministers of Education Organization/SEAMEO) di Indonesia dalam mendukung Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, dan pendidikan di Indonesia serta wilayah Asia Tenggara dalam bentuk pamflet, infografik, dan video pendek. 

Ketiga belas, stan Humas dan Informasi. Melalui stan ini kita dapat melihat informasi mengenai rangkuman kebijakan Merdeka Belajar dari episode 1-10, Perpustakaan Dikbud, beasiswa, galeri foto kunjungan kerja Mendikbudristek, dan sekolah-sekolah Indonesia di luar negeri. Selain itu, stan ini juga mengadakan kuis berhadiah paket suvenir menarik.

Keempat belas, stan Penguatan Karakter menghadirkan informasi dalam bentuk video-video pendek tentang enam profil Pelajar Pancasila. Kelima belas, panggung utama yang berisi agenda pelaksanaan webinar dengan tema-tema menarik dan dapat Anda ikuti untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait tema yang dibahas.

 

Pameran Virtual Hardiknas 2021 akan berlangsung selama tiga hari (21-23 Mei 2021). Pameran ini akan menyuguhkan informasi tentang kebijakan Merdeka Belajar, capaian Merdeka Belajar, empat belas stan satuan kerja di Kemendikbudristek, kuis dengan hadiah menarik, webinar dengan tema menarik, dan tantangan TikTok berhadiah. Jadi, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Pameran Virtual Hardiknas Tahun 2021 melalui laman https://pameranhardiknas.com/. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement