Rabu 19 May 2021 01:30 WIB

Flyover Cakung Dibuka Secara Permanen Setelah Uji Coba Kedua

Sudin Perhubungan Jaktim mulai memberlakukan sistem satu arah di kawasan Pulogebang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pengendara melintas di lintas atas (flyober) Cakung saat dilakukannya ujicoba tahap pertama di Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4).
Foto: Prayogi/Republika.
Pengendara melintas di lintas atas (flyober) Cakung saat dilakukannya ujicoba tahap pertama di Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Flyover (lintas atas) Cakung yang menghubungkan Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), bakal dibuka secara permanen setelah dilakukan uji coba kedua. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jaktim, Benhard Hutajulu mengatakan, dalam dua kali uji coba ini telah dilakukan sejumlah penyempurnaan marka dan rambu di lintas atas.

"Penambahan rambu-rambu aja kita tambah dan itu sudah dilaksanakan. Sembari jalan kita terus sempurnakan," kata Benhard di Jakarta, Selasa (18/5).

Benhard mengatakan, Sudin Perhubungan Jaktim juga mulai memberlakukan sistem satu arah (SSA) di kawasan Pulogebang. Menurut dia, pemberlakuan SSA tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan lintas atas Cakung. Terutama, untuk pengendara dari arah Klender yang ingin menuju Pulogebang ataupun sebaliknya.

"Supaya flyover Cakung ini optimal, kita buat SSA tersebut," ujar Benhard. Sebelumnya Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan uji coba tahap kedua flyover Cakung yang dilaksanakan pada 11 Mei 2021.

Pengguna kendaraan dapat melintasi lintas atas sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer tersebut mulai dari pukul 06.00 WIB-24.00 WIB selama masa uji coba berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement