Jumat 16 Apr 2021 12:41 WIB

Jalan Layang Cakung Segera Dibuka untuk Publik

Flyover sepanjang 1,5 km itu hanya tinggal dilakukan pemasangan rambu dan marka jalan

Pedagang melintas di area pembangunanan jalan layang Cakung di Jakarta Timur, Selasa (16/3).  Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pedagang melintas di area pembangunanan jalan layang Cakung di Jakarta Timur, Selasa (16/3). Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengerjaan jalan layang (flyover) Cakung yang menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dengan Kecamatan Cakungtelah rampung dan segera dibuka untuk publik. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Bernhard Hutajulu saat dikonfirmasi Antara, Jumat (16/4), mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan kondisi flyover Cakung tersebut.

"Kemarin, kita melakukan cek lapangan, secara fisik flyover itu sudah rampung. Namun untuk pengaturan flow masih ada perbaikan yang saat ini masih dikerjakan Bina Marga," kata Bernhard.

Baca Juga

Bernhard menambahkan, flyover dengan panjang 1,5 kilometer (km) itu hanya tinggal dilakukan pemasangan sejumlah rambu dan marka jalan sebelum nantinya dapat digunakan oleh pengguna jalan.

"Jadi kalau nanti sudah selesai itu pasti segera dioperasikan. Kita akan mengikuti kecepatan Bina Marga untuk menyelesaikan beberapa marka dan rambu untuk disempurnakan supaya masyarakat aman, nyaman menggunakan FO tersebut," ujar Bernhard.

Meski demikian, dia mengatakan, pihaknya belum dapat informasi mengenai waktu pembukaan flyover Cakung karena masih menunggu pengerjaan pemasangan sejumlah rambu dan marka jalan."Kalau targetnya itu tadi kalau misalnya besok sudah selesai langsung dibuka ngapain ditunggu lama. Jadi itu sejalan dengan kecepatan penyempurnaan itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement