Selasa 18 May 2021 14:37 WIB

Foto-Foto Ambulans Berlogo Kota Padang di Palestina Viral

Gubernur Sumbar Mahyeldi membenarkan ambulans itu bantuan dari Pemkot Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Ambulans bantuan dari warga dan Pemkot Padang ikut membantu evakuasi dan pertolongan warga Palesttina yang menjadi korban konflik di Jalur Gaza.
Foto: Diskominfo Kota Padang
Ambulans bantuan dari warga dan Pemkot Padang ikut membantu evakuasi dan pertolongan warga Palesttina yang menjadi korban konflik di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Konflik dan perang antara Palestina dan Israel masih berlangsung dengan tensi tinggi, terutama di Jalur Gaza. Ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak, menjadi korban nyawa dan luka-luka.

Di tengah situasi hiruk di Gaza, terlihat ambulans bantuan dari Pemkot Padang melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut membantu evakuasi dan pertolongan kepada korban. Hal ini terlihat di foto-foto yang tersebar viral di media sosial. Foto ini turut disebarkan oleh Dinas Kominfo Kota Padang.

Baca Juga

"Ambulans dari para dermawan dan Pemerintah Kota Padang itu dibeli dan dimodifikasi langsung di Palestina pada 2020 lalu. Ambulans ini di dalamnya terdapat perlengkapan medis untuk pertolongan pertama bagi pasien. Semoga konflik ini segera mereda. Tidak ada lagi saudara kita yang menjadi korban," tulis laman resmi Facebook Kominfo Padang.

Bantuan ambulans dari Pemkot Padang untuk Palestina ini dibenarkan Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi. Mahyeldi menyebut, bantuan dari Pemkot Padang itu diserahkan untuk Palestina melalui ACT saat dia masih menjabat sebagai wali kota Padang.

"Itu (ambulans) bantuan Pemkot Padang bersama warga pada Maret 2020 lalu," kata Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, mobil ambulans tersebut dibeli di Palestina dengan biaya sumbangan dari Pemkot dan warga Padang.

"Mobilnya bukan dari Padang, dibeli di sana (Palestina)," ucap Mahyeldi.

Mahyeldi bersyukur bantuan tersebut kini memberi manfaat bagi masyarakat Palestina yang kini dalam keadaan sulit akibat serangan bertubi-tubi Zionis Israel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement