Selasa 18 May 2021 07:26 WIB

Elneny, Solidaritas Palestina, dan Upaya Sensor Pro-Zionis

Dukungan pemain Arsenal Mohamed Elneny untuk Palestina diprotes kelompok pro-zionis.

Mohamed Elneny
Foto:

Tidak hanya Eleny, bintang sepak bola di level elite ikut mengekspresikan dukungan mereka untuk Palestina beberapa hari terakhir. Riyad Mahrez, Mohamed Salah, dan Paul Pogba di antara yang menggunakan platform mereka untuk mengampanyekan solidaritas bagi Palestina.

Mahrez terpantau menjadi yang pertama mencuit, bendera Palestina dengan tagar "Palestine" and "Save Sheikh Jarrah". Beberapa pemain Mesir juga membagikan pesan termasuk Ahmed Elmohamady (Aston Villa) dan Trezeguet, kapten Zamalek FC Shikabala dan pemain Olympiakos Ahmed Hassan “Kouka” juga ikut meramaikan jagat Twitter dengan cuitan solidaritas untuk Palestina.

Ikon global sepak bola Mesir, Mohamed Salah juga tidak mau ketinggalan. Dalam pesan dukungannya, Salah juga menyertakan foto dirinya berlatar Dome of Rock di Al Aqsa.

"Saya menyerukan kepada pemimpin dunia dan juga perdana menteri dari negara yang telah menjadi rumah saya empat tahun terakhir untuk melalukan segalanya dengna kekuatan yang dimilikinya untuk memastikan kekerasan dan pembunuhan dihentikan segera," kata Salah.

 

 

Tandem Salah di lini depan Liverpool. Sadio Mane juga membagikan foto Masjid Al Aqsa pada Selasa petang dengan keterangan, "Free Palestine”.

Bek Leicester City yang baru saja merayakan gelar juara Piala FA juga menyatakan, "Doa saya bersama saudara-sadara di Yerusalem. Tidak boleh ada lagi orang tak bersalah harus mati. Cukuplah,"

Rekan seklub Soyuncu, Wesley Fofana, yang belakangan dipuji karena tetap puasa saat menjalani laga, ikut membagikan berita tentang Sheikh Jarrah di akun Instagramnya. Yang lain, termasuk Franck Ribery, Benjamin Mendy, dan Paul Pogba juga mengungkapkan solidaritasnya.

“Dunia butuh kedamaian dan cinta. Sebentar lagi Idul Fitri, marilah kita mencintai sesama, #PrayForPalestine," kata Pogba di Instastory-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement