Ahad 09 May 2021 20:20 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sumut Bertambah 76 Orang

Penambahan didapat dari tiga wilayah di Sumatra Utara.

Petugas mengecek spesimen tes usap PCR di Labkesda. Ilustrasi
Foto: Prayogi/Republika
Petugas mengecek spesimen tes usap PCR di Labkesda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Utara melaporkan kasus terkonfirmasi positif di provinsi itu hingga 9 Mei 2021 mencapai 30.058 orang. Itu setelah adanya penambahan 76 kasus baru.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, Ahad (9/5) mengatakan 76 kasus baru tersebut didapati dari Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Dairi.

"Penambahan terbanyak didapatkan dari Kota Medan dengan 37 orang, diikuti Deli Serdang 35 orang, dan Dairi empat orang," katanya.

Sementara untuk angka kesembuhan Covid-19, lanjut Aris, akumulasinya saat ini mencapai 26.723 orang, setelah didapatkan penambahan sebanyak 75 orang.

"Ke-75 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu terdiri dari 55 orang dari Kabupaten Deli Serdang dan 20 orang dari Kota Medan," jelasnya.

Kemudian untuk kasus kematian, jumlahnya saat ini sebanyak 988 orang, usai didapatkan dua kasus baru dari Deli Serdang."Dari data-data tersebut, maka saat ini diketahui terdapat sebanyak 2.347 orang penderita Covid-19 yang sedang dirawat isolasi baik mandiri maupun rumah sakit," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement