Selasa 04 May 2021 16:49 WIB

Kasus Aktif Stagnan, Wiku Minta Masyarakat Waspada

Kenaikan kasus bisa terjadi kapan saja setelah adanya stagnasi kasus aktif.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, angka kasus aktif nasional saat ini mengalami stagnasi dan tak lagi mengalami penurunan yang signifikan.
Foto:

Berdasarkan data Satgas, kenaikan kasus bisa terjadi kapan saja setelah adanya stagnasi kasus aktif. Jika penularan di tengah masyarakat kembali tinggi, maka penambahan kasus positif dapat semakin tinggi dan kasus aktif juga semakin meningkat.

“Saya ingin seluruh masyarakat waspada dan memahami,” kata Wiku.

Karena itu, ia meminta masyarakat agar dapat kembali menjalankan disiplin prokes dan menghindari bepergian untuk menekan penularan di tengah masyarakat. Pemda dan masyarakat pun diingatkan agar tak terlena dan lengah dengan kondisi Covid-19 yang cenderung menurun beberapa pekan terakhir ini.

“Saya juga mohon kepada seluruh kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota, dengan stagnannya angka kesembuhan saya harap dapat bersiap-siap dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan apabila kasus positif bertambah dapat segera sembuh dan tidak kembali meningkatkan jumlah kasus aktif,” ujar Wiku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement