Ahad 02 May 2021 15:56 WIB

Top 5 News: Asnawi Jadi Bintang di Korea, Partai Ummat Lahir

Hampir setiap hari Jumat ada orang masuk Islam atau mualaf di Spanyol.

Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam Timnas Indonesia.
Foto:

4. Kerumunan Massa Upacara Keagamaan di Israel Berujung Maut

TEL AVIV -- 44 orang tewas akibat berdesakan dalam festival keagamaan di Israel. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menggambarkan insiden di festival api unggun itu sebagai 'bencana besar'.

Petugas medis mengkonfirmasi puluhan orang terluka dalam festival Lag BaOmer yang digelar di utara Gunung Meron, di mana puluhan ribu ultra ortodok Yahudi berkumpul di sebuah makam abad ke-2 untuk berdoa dan berdansa semalaman.

Insiden di festival keagamaan yang dihadiri oleh puluhan ribu orang Yahudi ultra-Ortodoks itu menewaskan puluhan orang dan membuat ratusan orang terluka. Peristiwa tersebut menjadi salah satu bencana sipil paling mematikan di negara itu.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Masyumi tak Anggap Partai Ummat Sebagai Ancaman

JAKARTA -- Ketua Partai Politik Islam (PPI) Masyumi, Ahmad Yani, menyambut baik kehadiran Partai Ummat yang baru dideklarasikan politikus senior Amien Rais, Kamis (29/4) lalu. Bagi Masyumi, Partai Ummat bukanlah ancaman.

"Kita Masyumi tidak ada masalah, Masyumi sendiri tidak menganggap ancaman, karena bagi Masyumi baik partai Islam yang sudah ada PPP, PKS, PBB, maupun partai yang berbasiskan Islam yaitu PAN dan PKB, bukan sebagai lawan, sebagai kompetitor, tapi dia adalah sebagai sahabat," kata Ahmad Yani saat dihubungi Republika, Sabtu (1/5).

Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani, tidak memandang Partai Ummat sebagai pesaingnya.

Ahmad Yani juga memandang kehadiran Partai Ummat sebagai sesuatu yang positif. Adanya partai besutan Amien Rais tersebut dinilai akan semakin memperkuat institusional partai politik Islam di Indonesia.

"Tidak ada masalah, karena kalau kita bukan mau ambil ceruk yang sama," ujarnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement