Kamis 22 Apr 2021 11:44 WIB

Alumnus Universitas BSI Sukses Berkarir di BUMN

Ia bekerja di salah satu kantor BRI wilayah Sukabumi.

Rian Hardiansyah, alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bekerja di Bank BRI.
Foto: Dok UBSI
Rian Hardiansyah, alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bekerja di Bank BRI.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi penguasa sektor vital bagi kehidupan masyarakat. Perusahaan ini sebagian besar didanai oleh negara, sehingga gaji, tunjangan, pensiun, dan jenjang karir yang jelas membuat banyak orang ingin melamar bekerja dan bergabung menjadi karyawan di perusahaan BUMN. Selain itu,  memiliki kebanggaan tersendiri dapat berkarir di BUMN. 

Rian Hardiansyah, salah satu alumni program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi berhasil menjadi salah satu karyawan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia. Ia menjabat sebagai frontliner di salah satu kantor Bank BRI wilayah Sukabumi. 

“Saya memilih bekerja di salah satu BUMN yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) karena BRI dapat memberikan jenjang karir yang menjanjikan.  Saat ada info Campus Recruitment yang berkerja sama dengan BRI yang diadakan oleh BSI Career Center Kampus  Sukabumi,  saya langsung mengikuti Test Potensi Akademik (TPA) dan wawancara  di kampus Universitas BSI Sukabumi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (21/4). 

Rian mengaku bahwa karirnya saat ini merupakan kesuksesan yang diberikan oleh BSI Career Center (BCC) Universitas BSI Sukabumi yang telah menjembatani antara kampus dengan perusahaan BUMN di seluruh Indonesia. 

“Terima  kasih kepada BSI Career Center kampus Sukabumi karena telah memasilitasi saya untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Untuk teman-teman mahasiswa yang masih berkuliah, tetap semangat karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Selalu berusaha dengan apa yang sudah dimimpikan dan dicita-citakan, agar semuanya dapat terwujud secara perlahan. Waktu bukan hanya sekedar uang, tapi waktu adalah jawaban dari usaha yang kita lakukan,” pesan Rian. 

Koordinator BSI Career Center Sukabumi, Erika Mutiara mengatakan BSI Career Center (BCC) merupakan lembaga karir kampus yang dimiliki oleh Universitas BSI untuk memasilitasi mahasiswa maupun alumninya dalam mencari pekerjaan.

“Salah satunya adalah dengan mengadakan Campus Recruitment.  Campus Recruitment ini merupakan proses rekrutmen yang dilakukan langsung di kampus Universitas BSI baik untuk mahasiswa yang akan lulus, maupun yang baru saja lulus,” tutup Erika. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement